Berita · October 24, 2022 0

SEMUA BERGEMBIRA DALAM PUNCAK ACARA DIES NATALIS KE-19 SKANSABRO

Senin (24/10), SMKN 1 Brondong melaksanakan puncak acara dies natalis ke-19. Dies natalis kali ini mengambil tema “Mengabdi dengan keikhlasan, bergerak dengan kepedulian dalam harmoni dan aksi nyata”. Harapan besar tema tersebut benar-benar terealisasi pada perjalanan menuju 20 tahun kedepan.

Acara dimulai dengan jalan sehat yang diberangkatkan oleh bapak Muhammad Su’ud,M.Pd selaku kepala sekolah dan diikuti oleh seluruh warga sekolah dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMKN 1 brondong. Jalan sehat terasa sangat semarak karena sepanjang perjalanan diiringi dengan musik tongklek sebagai alunan musik khas wilayah Lamongan Pantura dan sekitarnya. Setelah jalan sehat, dilakukan prosesi pembukaan yang dibuka langsung oleh kepala sekolah dengan menabuh gong dan diikuti seluruh warga sekolah dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh Jamrud yang dipimpin oleh bintang tamu “Elbow Coustic” yang didatangkan khusus untuk memeriahkan puncak acara dies natalis ke-19.  Setelah prosesi  pembukaan, halaman sekolah SMKN 1 Brondong terasa pecah karena Elbow Coustic langsung menyambung dengan lagu Ojo dibanding-bandingke, sontak seluruh siswa dan guru menyambutnya dengan suka cita dan berjoget bersama, sangat terlihat aura kebahagiaan, kebersamaan dan kekeluargaan yang menyelimuti puncak acara dies natalis ke-19 SMKN 1 Brondong. Keseruan tidak selesai di situ, bintang tamu yang didatangkan secara khusus dalam puncak acara diesnatalis ke-19 benar-benar menghipnotis seluruh warga sekolah dengan lagu-lagu yang dibawakannya, sehingga acara menjadi sangat meriah semua bergembira semua senang dalam memperingati ulang tahun ke-19 SMKN 1 Brondong. Selain bintang tamu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari kegiatan ekstra kurikuler, mulai dari pencak silat sampai Pramuka. Disela-sela hiburan dilaksanakan pengundian kupon jalan sehat, yang mana panitia telah menyediakan 140 hadiah hiburan dan hadiah utama berupa sepeda gunung.

Tidak hanya di panggung utama acara diesnatalis ini juga dimeriahkan oleh bazar dan pameran modifikasi sepeda motor yang berada di sekitar panggung hal ini menambah meriah acara. Selain itu, sebelum puncak acara juga dilaksanakan lomba mobile legends dan juga donor darah sebagai serangkaian acara yang menunjukkan bahwa SMKN 1 brondong Merupakan SMK yang peduli terhadap sesama dan mengikuti perkembangan zaman.

Semoga di usia yang ke-19 ini SMKN 1 brondong menjadi SMK yang benar-benar bergerak dengan penuh keikhlasan untuk mengantarkan peserta didik mencapai cita-citanya sesuai dengan amanat Direktorat Jenderal Vokasi bahwa anak SMK harus Bisa, anak SMK harus Hebat, setelah lulus SMK harus bisa Bekerja,  Melanjutkan Kuliah, dan Wirausaha. SMKN 1 brondong merupakan satu-satunya SMK negeri di wilayah Lamongan Pantura harus bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa SMKN 1 brondong benar-benar mampu  mewujudkan amanat Direktorat Jenderal Vokasi tersebut dengan jargon lulus SMK pulang bawa BMW (Bekerja, Melanjutkan Kuliah, Wirausaha). (Aam)